Tipe - Tipe Tubuh Manusia

Selasa, 29 Desember 2009

Artikel Kesehatan Masyarakat, Tidak semua orang bisa mempunyai tubuh bak supermodel. Beberapa orang memiliki tubuh dengan tipe endomorph (gemuk) secara alami. Tidak peduli seberapa banyak Anda mencoba untuk diet, Anda tidak akan bisa mendapatkan bentuk seperti model dan tidak ada yang salah dengan itu. Seorang psikolog yang bernama W.H. Sheldon, membagi jenis tubuh manusia menjadi tiga kategori:

1. Ectomorph: tubuh kecil, tinggi, panjang, kurus, tulang rapuh. Kesulitan dalam hal menaikkan berat badan dan otot (seperti Kate Moss atau supermodel lain).

2. Mesomorph: Sedang, tubuh besar, berbahu lebar dengan pinggang yang sempit, atletis alami, cenderung mudah mebesarkan otot (seperti Demi Moore).

3. Endomorph: bertulang besar dan bulat. Kesulitan dalam hal menurunkan berat badan, berat badan mudah bertambah dan cenderung dapat menambah masa otot dengan cepat.

Pelatih Crunch Fitness, Taj Harris seperti dilansir Glamour mengatakan, “Mengetahui tipe tubuh anda sangat membantu dalam mengeksplorasi kemampuan atletik mereka.” Sedangkan Ahli Gizi Rachel Beller mengatakan makanlah makanan sehat yang mendukung pertumbuhan tubuh dan sistem kekebalan.

Bagaimana dengan Anda? Apa jenis tubuh Anda? Apakah Anda ingin mengubah tubuh Anda dengan jenis tubuh lain, atau apakah Anda puas dengan hanya menjadi diri Anda?

0 comments

Posting Komentar