Ramuan Obat Alami untuk Penyakit Kapalan

Selasa, 05 Januari 2010

Penyakit kapalan (callules) sering terjadi pada tangan ataupun kaki. Pada kaki biasanya terjadi karena menggunakan sepatu atau sandal yang terlalu sempit ataupun tidak benar. Sedangkan pada tangan, jika Anda melakukan pekerjaan tertentu secara terus-menerus yang menekan permukaan kulit.

Untuk mengatasi kapalan selain menggunakan krim khusus, Anda juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami. Ikuti tips berikut untuk mengatasi masalah kapalan, baik pada tangan maupun kaki.

- Lemon

Perasan jeruk lemon segar bisa mengatasi rasa nyeri yang biasanya muncul pada kapalan. Bersihkan area yang mengalami kapalan. Lalu, oleskan area yang kapalan dengan perasan jeruk lemon, dan diamkan selama satu malam.

- Pepaya mentah

Pepaya mentah juga bisa Anda gunakan untuk mengatasi kapalan. Caranya haluskan beberapa potong pepaya mentah menggunakan blender. Lalu, tempelkan pepaya halus tersebut pada area yang kapalan, tiga kali sehari.

- Bawang putih

Campuran vitamin e yang berbentuk minyak bisa sangat efektif untuk mengatasi kapalan jika dicampur dengan bawang putih. Haluskan bawang putih kemudian campur dengan minyak vitamin E. Tempelkan dengan menggunakan kapas dan diamkan selama satu malam.

- Kentang

Kapalan juga bisa diatasi dengan kentang. Parutlah kentang hingga teksturnya sedikit halus. Tempelkan di bagian yang kapalan dan tutup dengan kain kassa. Diamkan selama dua hingga tiga jam.

0 comments

Posting Komentar